JKN-KIS, Wirdawati Ajak Masyarakat Sediakan Payung Sebelum Hujan

BPJS Kesehatan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Program JKN-KIS

Limapuluh Kota - BPJS Kesehatan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Program JKN-KIS telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh jutaan masyarakat Indonesia, salah satunya Wirdawati (70) warga jorong Tangah Kenagarian Situjuah Banda Dalam kecamatan Situjuah Limo Nagari saat ditemui di kediamannya, Rabu (9/9) merupakan peserta penerima bantuan iuran (PBI) APBN dari pemerintah pusat, dengan penuh semangat menceritakan pengalamannya menggunakan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan ini.

“Saya didiagnosa hipertensi oleh dokter sejak tahun 2016 lalu, awalnya saya merasakan sakit kepala yang luar biasa, tengkuk saya terasa pegal dan telinga saya berdengung, mata berkunang-kunang dan setiap malam saya susah tidur,” katanya.

Hingga akhirnya, kata Wirdawati, saya memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan tingkat pertama tempat saya terdaftar dan hasil pemeriksaan yang diperoleh, tekanan darah saya tergolong tinggi dan memerlukan tindakan lanjutan sehingga saya harus dirujuk ke rumah sakit.

Ditambahkan sejak saya didiagnosa hipertensi oleh dokter di rumah sakit Adnan WD, setiap bulan saya rutin berobat ke Puskesmas terdekat maupun ke rumah sakit karena harus rutin mengkonsumsi obat setiap hari dan rutin setiap bulan kontrol, begitu kondisi saya dinyatakan stabil, saya dirujuk balik oleh dokter di rumah sakit untuk selanjutnya melakukan pengobatan rutin di fasilitas kesehatan tingkat pertama tempat saya terdaftar.

“Kini setiap bulan saya kontrol ke Puskesmas dan diresepkan obat untuk diambil di apotek yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Selain itu saya juga rajin jalan pagi sehingga tekanan darah saya menjadi terkontrol,” ujar Wirdawati.

Selain memperoleh obat di apotek, sambungnya, kemarin-kemarin saya juga rutin seminggu dua kali mendapatkan tindakan fisioterapi di rumah sakit karena ada gangguan saraf pada kaki saya yang sesuai indikasi medis mengharuskan untuk memperoleh tindakan fisioterapi dan sampai saat ini rutin saya jalani sehingga kondisi kaki saya semakin membaik dari hari ke hari.

“Semua berkat BPJS Kesehatan. Saya tidak pernah mengeluarkan biaya satu rupiahpun untuk pengobatan sakit saya ini karena sudah dijamin sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan, jadi biayanya nol rupiah,” sebutnya.

Berbekal dari pengalaman tersebut, Wirdawati dan keluarganya mengucapkan terima kasih yang kepada BPJS Kesehatan,“ Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan karena telah menyelenggarakan program mulia ini dengan baik dan saya sudah merasakan manfaat besar dari program ini. Berkat BPJS Kesehatan, kondisi saya saat ini sudah semakin membaik dan tentunya saya masih mempunyai harapan untuk menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan di masa pensiun saya ini,” sambungnya.

Wirdawati juga menghimbau kepada masyarakat sekitar yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, segeralah mendaftarkan diri karena sakit datangnya tidak dapat kita prediksi sebelumnya, sebaiknya sedia payung sebelum hujan untuk mengantisipasi seandainya sakit nanti dan daftarkan diri ke dalam program JKN-KIS sebelum sakit.

“Semoga seluruh masyarakat percaya dan ikut serta mendukung program JKN-KIS ini serta BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pesertanya, tentunya didukung oleh peran fasilitas kesehatan untuk berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta JKN-KIS,” pungkas Wirdawati. (BD)

Baca juga :

Nama

Limapuluh Kota,7,LimapuluhKota,4,Payakumbuh,50,Pembangunan,1,Sumbar,3,Tanah-Datar,1,Utama,5,
ltr
item
Sikoci: JKN-KIS, Wirdawati Ajak Masyarakat Sediakan Payung Sebelum Hujan
JKN-KIS, Wirdawati Ajak Masyarakat Sediakan Payung Sebelum Hujan
BPJS Kesehatan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Program JKN-KIS
https://1.bp.blogspot.com/-SRhRpaO-emM/X1l6AwmaByI/AAAAAAAADV8/gE5f5QKFVYgq-OXzwHIuHTjisnxdPkV9ACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200909-WA0009.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SRhRpaO-emM/X1l6AwmaByI/AAAAAAAADV8/gE5f5QKFVYgq-OXzwHIuHTjisnxdPkV9ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200909-WA0009.jpg
Sikoci
https://www.sikoci.com/2020/09/jkn-kis-wirdawati-ajak-masyarakat.html
https://www.sikoci.com/
https://www.sikoci.com/
https://www.sikoci.com/2020/09/jkn-kis-wirdawati-ajak-masyarakat.html
true
7228025103535543647
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy