Pembelajaran Tatap Muka Dimulai di Kota Padang Panjang, Sukses

Padang Panjang.sikoci.com- Pasca persiapan yang matang, Senin (11/1/2021), kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Padang Panjang ak...


Padang Panjang.sikoci.com-
Pasca persiapan yang matang, Senin (11/1/2021), kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Padang Panjang akhirnya dimulai.

Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dan terukur, diterapkan pihak sekolah dan dimonitor langsung Pemerintah Kota. Dan persiapan matang oleh Pemko, sekolah dan semua pihak yang terlibat.

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka( PTM) dikota Padang Panjang.
WaliKota Padang Panjang H.Fadly Amran BBA. Dt. Panduko Malano menjelaskan kepada media diruang kerjanya, 18/1.Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, Kegiatan pembelajaran Tatap Muka (PTM) diperbolehkan untuk daerah yang masuk zonahijau & zona kuning thdp penyebaran Covid19.

Di 19 Kab/Kota di Sumbar juga sudah memulai PTM, dan kita pun telah memulai Swab sejak hari pertama, juga Surat Izin dari orang tua Murid.

Namun dalam waktu berjalan kita tetap melakukan pemantauan dengan cara Contac tracing, yang merupakan konsep untuk mendeteksi orang-orang yang berpotensi tinggi tertular virus dari pasien positif Covid-19. dengan contac tracing kita bisa mengendalikan laju penyebaran virus. Dan jika terjadi disatu kelas, satu orang yang terkonfirmasi maka kita hanya meliburkan satu kelas itu saja. tidak meliburkan semuanya.

Dan juga untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang paling efektif kita meningkat ketahap vaksinasi. Karena dengan cara inilah salah satu cara terbaik, upaya memerangi penyebaran Covid-19.

Terkait apakah vaksinasi akan diwajibkan, Walikota Fadly Amran menjawab, kita mengacu kebijakan pusat, apabila sudah menjadi instruksi dari pusat mau tak mau kita harus melakukannya.

Namun semua melalui sosialisasi yang jelas dan transparan kemasyarakat, dan perlu diketahui dalam tidak semua orang bisa divaksinasi. Misalnya wanita hamil, atau penderita penyakit tertentu, tegas Wako.

Petugas kesehatan tidak akan berani melakukan vaksinasi jika akan menimbulkan resiko. Intinya jika vaksinasi dilakukan semua sudah melalui prosedur yang benar benar aman bagi masyarakat, imbuh Amran.

Terkait persiapan pelaksanaan PTM di Kota Padang Panjang, Walikota telah menginstruksikan kepada Dinas sesuai aturan Menteri Kesehatan tentang SOP Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di antaranya kuota kehadiran siswa maksimal 50 persen.

Sehingga siswa masuk secara bergantian, dan sehari belajar di sekolah, sehari belajar dirumah, tidak ada jam istirahat saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Siswa harus mendapat izin dari orang tua. Dan siswa diantar dan dijemput oleh orang tua kesekolah. Peran orang tua juga sesuatu yang sangat penting. Jika orang tua murid merasa tidak nyaman, kita tidak mewajibkan bagi murid untuk hadir.

Selain itu, mempersiapkan sarana & prasarana untuk menunjang Protokol kesehatan, di antaranya tempat mencuci tangan, hand sanitizer & masker disediakan disekolah sekolah.

Sementara itu di tempat terpisah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Pembinaan Pendidikan, Drs. Elfan, M.Pd menyebutkan, Alhamdulillah kerinduan guru dan siswa untuk ke sekolah akhirnya terobati hari ini. Tersirat raut muka bahagia para siswa saat memasuki gerbang sekolah.

Setelah sekian lama mereka menjalani pembelajaran secara daring dan akhirnya mereka bertemu dengan guru dan teman-temannya. Sama diketahui, selama ini siswa hanya belajar dengan cara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) sejak pandemi melanda.

Banyak kendala dan keluhan orang tua siswa yang kita terima. Sebelum siswa ini sekolah, banyak persiapan dan persetujuan yang dilakukan pemerintah sesuai dengan SKB 4 Menteri. Mulai dari kesiapan sekolah, persetujuan orang tua, persetujuan komite serta kesiapan pemerintah daerah sendiri.

"Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik dan lancar, karena pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya.(RM)      

Baca juga :

Nama

Limapuluh Kota,43,LimapuluhKota,11,Nasional,3,Padang Panjang,1,Payakumbuh,80,Pembangunan,1,Sumatera Barat,2,Sumbar,12,Tanah-Datar,1,Utama,5,
ltr
item
Sikoci: Pembelajaran Tatap Muka Dimulai di Kota Padang Panjang, Sukses
Pembelajaran Tatap Muka Dimulai di Kota Padang Panjang, Sukses
https://1.bp.blogspot.com/-Ts0MLcfk1uY/YAZlMZJZwWI/AAAAAAAAlH0/eFKCIlSJMA43_asCZs8iStf-GMmPbYNPQCLcBGAsYHQ/s320/20210119_114524.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ts0MLcfk1uY/YAZlMZJZwWI/AAAAAAAAlH0/eFKCIlSJMA43_asCZs8iStf-GMmPbYNPQCLcBGAsYHQ/s72-c/20210119_114524.jpg
Sikoci
https://www.sikoci.com/2021/01/pembelajaran-tatap-muka-dimulai-di-kota.html
https://www.sikoci.com/
https://www.sikoci.com/
https://www.sikoci.com/2021/01/pembelajaran-tatap-muka-dimulai-di-kota.html
true
7228025103535543647
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy