Pemko Payakumbuh Bantah Cafe dan Karaoke Bro, Labrak Perda.

Payakumbuh.sikoci.com- Terkait adanya laporan warga yang mengaku masyarakat Kelurahan Padang Datar, tuduh Cafe dan Karaoke Bro Langgar Perat...


Payakumbuh.sikoci.com-
Terkait adanya laporan warga yang mengaku masyarakat Kelurahan Padang Datar, tuduh Cafe dan Karaoke Bro Langgar Peraturan Daerah, serta iringi pemberitaan ditenggarai provokatif, disikapi Pemerintah Kota Payakumbuh.

Walikota diwakili Assisten II, Elzadaswarman lakukan pertemuan dengan unsur Forkompimda setempat serta dihadiri unsur terkait, Rabu, 24/2 kemaren lakukan pertemuan di aula Balaikota.

Asisten II Elzadaswarman, juga dihadiri Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira, Dandim 0306 diwakili oleh Danramil T. Barus, Dinas/Instansi terkait, pemilik Bro Cafe dan Karaoke, tokoh masyarakat serta stakeholder yang berperan aktif dalam pengawasan cafe tersebut.

Walikota katakan kewajiban Pemerintah dalam mengakomodir usaha setiap masyarakat sesuai sistem dan prosedur yang berlaku, mengajak agar setiap undangan yang hadir agar tidak berdebat di dalam forum pertemuan tersebut. Karena pertemuan ini bermaksud untuk klarifikasi serta lebih meningkatkan pengawasan bersama kepada setiap pelaku usaha yang ada di Kota Payakumbuh.

“Masyarakat juga mempunyai fungsi kontrol dan pengawasan untuk aturan yang disepakati bersama sebelum perizinan diterbitkan, apabila hal tersebut dipatuhi maka tidak ada salahnya usaha terus dilanjutkan,” tegas Asisten II.

“Karena adanya lapangan usaha baru yang dibuka akan menyerap tenaga kerja serta akan menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kota Payakumbuh juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Padang Datar karena telah berperan aktif dalam pengawasan serta kontrol sosial yang telah dilaksanakan masyarakat.

“Masyarakat telah melakukan prosedur yang tepat dalam menyurati pemerintah kota, Polres, Kodim terkait dugaan pelanggaran yang ada, dalam hal ini seluruh jajaran Forkopimda serta dinas terkait harus lebih jeli dan teliti melihat serta menanggapi permasalahan seperti ini.

Karena semua ada sistem serta prosedur yang harus dipatuhi dalam mengambil setiap kebijakan yang ada,” ucap Kapolres.

Pada pertemuan tersebut, Riki pemilik Cafe dan Karaoke Bro juga dimintai keterangan terhadap laporan serta pemberitaan tersebut, membantah semua tuduhan tersebut, karena tidak benar.

“Kami selaku pemilik  membantah tuduhan dari segelintir oknum yang mengaku warga Padang Datar. Karena
kami tidak pernah lakukan tuduhan yang dialamatkan kepada Cafe dan Karaoke Bro. Sebab kami selalu menjalan usaha cafe dan karaoke sesuai jam yang telah disepakati bersama sesuai izin usaha yang dikeluarkan.

Terkait tuduhan kami menyediakan perempuan malam itu tidak ada. Untuk kebenarannya silahkan stakeholder terkait turun ke lokasi untuk melihat kenyataan di lapangan,” tegas Riki.

Selain itu pemilik Cafe dan Karaoke Bro juga menambahkan selalu membantu masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial termasuk dalam mencegah Covid 19 dengan membagikan APD kepada murid TPA masjid yang ada di Kelurahan Padang Datar, serta merencakan bantuan sembako secara contineu kepada masyarakat nantinya memasuki Ramadhan.

Juga “kami sangat menghargai norma agama serta norma masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Datar, apabila memang ada aturan yang mungkin terlanggar oleh kami, kami selaku pemilik cafe meminta maaf kepada masyarakat serta akan memperbaiki hal tersebut, karena kami selalu menerima kritikan yang sifatnya membangun dan untuk kebaikan usaha kami ke depannya,” tutup Riki.

Di lain tempat, Ketua Pemuda Padang Datar Tanah Mati yang akrab dipanggil Bagong saat dikonfirmasi melalui Whatsapp menyatakan, dirinya selaku ketua pemuda selalu mengontrol dan memantau segala gerakan masyarakat atau pelaku usaha yang akan merusak nama baik masyarakat, serta nama baik kelurahan.

“Bagi masyarakat maupun pemuda khususnya Kelurahan Padang Datar Tanah Mati, jangan mudah terprovokasi dengan hal yang tidak tau kebenarannya, dan jangan mudah percaya kepada orang seperti musang berbulu domba,” tegas Bagong. (xxx)

Baca juga :

Nama

Limapuluh Kota,34,LimapuluhKota,5,Nasional,1,Padang Panjang,1,Payakumbuh,77,Pembangunan,1,Sumatera Barat,1,Sumbar,12,Tanah-Datar,1,Utama,5,
ltr
item
Sikoci: Pemko Payakumbuh Bantah Cafe dan Karaoke Bro, Labrak Perda.
Pemko Payakumbuh Bantah Cafe dan Karaoke Bro, Labrak Perda.
https://1.bp.blogspot.com/-McwXiN1gwgI/YDa8RYQgZrI/AAAAAAAAmVk/VLIGdjqdVZUopm2_OA0wd5o-oVgAIvN5wCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210224-WA0067-2-1140x815.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-McwXiN1gwgI/YDa8RYQgZrI/AAAAAAAAmVk/VLIGdjqdVZUopm2_OA0wd5o-oVgAIvN5wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210224-WA0067-2-1140x815.jpg
Sikoci
https://www.sikoci.com/2021/02/pemko-payakumbuh-bantah-cafe-dan.html
https://www.sikoci.com/
https://www.sikoci.com/
https://www.sikoci.com/2021/02/pemko-payakumbuh-bantah-cafe-dan.html
true
7228025103535543647
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy